Mari Mengenal Lebih Dalam Tentang Marketing Communication

Marketing Communication terdiri dari dua istilah, yaitu pemasaran dan komunikasi. Sebelum kita mempelajari lebih dalam mengenai marketing communication, mari kita pelajari terlebih dahulu tentang pemasaran dan komunikasi secara terpisah.

Pemasaran terdiri dari kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk. Untuk melakukan ini, mereka dapat memilih berbagai metode seperti periklanan, riset pasar, menulis email kepada mereka, menggunakan strategi pemasaran influencer, menerapkan desain grafis yang bisa menarik perhatian, slogan atau frasa yang menarik, dan lain sebagainya. Tujuan utama pemasaran adalah untuk menarik perhatian pelanggan potensial dengan menggunakan berbagai teknik promosi.
Sementara istilah kedua, komwunikasi adalah tindakan berbagi atau bertukar informasi dari satu entitas ke entitas lain menggunakan beberapa jenis media seperti menulis, berbicara, dan lainnya. Komunikasi dapat terjadi antara dua pihak atau lebih karena komunikasi tidak lengkap tanpa adanya satu pihak lainnya.
Marketing communication dapat didefinisikan sebagai penggunaan berbagai saluran komunikasi seperti media cetak, radio, televisi, e-mail, acara, brosur, dan lainnya untuk memenuhi tujuan pemasaran. Ada berbagai metode komunikasi pemasaran yang bisa dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *